Internalisasi Pelaporan LHKPN Sebagai Upaya Pencegahan Korupsi

images

Internalisasi Pelaporan LHKPN Sebagai Upaya Pencegahan Korupsi

Hadi Setiawan, 26 Jan 2024

Pupuk Kaltim mengadakan acara sosialisasi dan pendampingan pengisian LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dengan tema "Internalisasi Pelaporan LHKPN Sebagai Upaya Pencegahan Korupsi" Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada karyawan Pupuk Kaltim khususnya yang menjadi Wajib Lapor tentang pentingnya integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dan juga sebagai bagian dari upaya pemberantasan korupsi.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim, Bapak Qomaruzzaman dan juga karyawan dengan job grade I-III. Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Bapak Qomaruzzaman dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai LHKPN dan pendampingan langsung pengisian LHKPN melalui aplikasi e-LHKPN oleh internal unit kerja TKPMR. Acara ini dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal  :Kamis, 11 Januari 2024

Waktu            : 09.00 – Selesai

Tempat          : Ruang Mahoni PT Pupuk Kaltim

Pemateri        : Internal TKPMR

Peserta          : 90 Orang Karyawan

Pendampingan pengisian LHKPN dilakukan secara interaktif dengan melibatkan peserta dalam penggunaan aplikasi E-LHKPN. Unit kerja TKPMR memberikan panduan langkah demi langkah, menjawab pertanyaan, dan memberikan tips praktis untuk memastikan pengisian formulir LHKPN sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pupuk Kaltim berharap bahwa acara ini dapat menjadi langkah konkret dalam meningkatkan kesadaran dan ketaatan terhadap regulasi pelaporan harta kekayaan dan dapat memperkuat integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Selain itu, acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pupuk Kaltim untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan akuntabel.

Materi LHKPN dapat diakses pada link berikut: bit.ly/SosialisasiLHKPNPKT