images

Pedoman Benturan Kepentingan

Dalam kegiatan bisnis PT Pupuk Kalimantan Timur (selanjutnya disebut PT Pupuk Kaltim) pada umumnya tidak terlepas dari hubungan dan interaksi antara para pihak baik internal maupun eksternal yang saling menjalin kerja sama yang harmonis, serasi dan berkesinambungan dengan tidak melupakan etika dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Terkait dengan hubungan bisnis, maka hal yang sering terjadi dalam praktek kegiatan kerja sehari-hari muncul dan tidak terhindarkan adalah adanya konflik kepentingan dari satu pihak kepada pihak yang lainnya. Oleh sebab itu untuk menjaga hubungan bisnis dengan para pelanggan, maka perlu diatur hal-hal yang terkait dengan penanganan benturan kepentingan dan tata cara/mekanisme pelaporannya di lingkungan PT Pupuk Kaltim.

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan bisnis PT Pupuk Kaltim yang amanah, transparan dan akuntabilitas, maka hal ini penting untuk dibudayakan di lingkungan Pupuk Kaltim sebagai suatu proses pembelajaran bagi lnsan Pupuk Kaltim untuk mewujudkan Insan Pupuk Kaltim yang mempunyai harkat, martabat, integritas dan citra baik dalam hubungan bisnis dengan para stakeholders.

Tujuan Pedoman

  1. Sebagai pedoman bagi Insan Pupuk Kaltim untuk memahami, mencegah dan menanggulangi benturan kepentingan  di lingkungan Perusahaan.
  2. Menciptakan lingkungan yang transparan dan akuntabel untuk mendukung terciptanya Good Corporate Governance di lingkungan Perusahaan, yang bebas dari segala bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pedoman Benturan Kepentingan yang eksisting pada Perusahaan sebagai berikut:

SKD Nomor 46/DIR/VII.16 Tentang Pedoman Penanganan benturan Kepentingan Di Lingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur

SKD Nomor 46/DIR/VII.22 Tentang Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan Di Lingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur