Sosialisasi Kepatuhan, Training Internal Audit & Audit Internal Sistem...

images

Sosialisasi Kepatuhan, Training Internal Audit & Audit Internal Sistem Manajemen Kepatuhan ISO 37301 : 2021

Hadi Setiawan, 30 Jan 2024

Di era bisnis yang sangat dinamis seperti sekarang, Pupuk Kaltim meyakini pentingnya kepatuhan terhadap perundangan-undangan, peraturan, dan segala kode etik yang berlaku untuk mencapai bisnis yang berintegritas dan terus tumbuh secara berkelanjutan. Memahami pentingnya kepatuhan ini, maka dari itu, Pupuk Kaltim secara berkala mengadakan acara sosialisasi kepatuhan dan pelatihan internal audit yang bertujuan untuk memperkenalkan serta meningkatkan pemahaman mengenai Sistem Manajemen Kepatuhan ISO 37301: 2021.

Acara yang diadakan pada tanggal 16-17 Januari 2024 ini diisi oleh Bapak Iman Mujib Ahmad dari SIGMA Consulting. Kegiatan ini merupakan upaya Pupuk Kaltim dalam memastikan bahwa operasional perusahaan berjalan sesuai dengan peraturan, perundangan-undangan dan juga standar ISO 37301: 2021 yang telah diterapkan. ISO 37301: 2021 adalah standar internasional yang memberikan panduan terkait sistem manajemen kepatuhan, membantu organisasi untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko kepatuhan. 

Hari pertama diisi dengan sosialisasi kepatuhan untuk seluruh karyawan Pupuk Kaltim secara offline dan juga online melalui zoom yang dilakukan dari pagi hingga siang. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan internal audit yang dihadiri oleh perwakilan dari setiap unit kerja dari siang hingga sore. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengan dengan kegiatan internal audit Sistem Manajemen Kepatuhan ISO 37301:2021.

Pupuk Kaltim berharap bahwa acara ini akan memberikan dampak positif dalam memastikan kepatuhan perusahaan dan meningkatkan kualitas manajemen kepatuhan secara keseluruhan. Selain itu, melalui acara ini Pupuk Kaltim juga menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan standar operasional dan kepatuhan, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat jangka panjang bagi perusahaan dan semua pihak yang terlibat.