SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN PENGISIAN LHKPN MELALUI APLIKASI E-LHKPN...

images

SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN PENGISIAN LHKPN MELALUI APLIKASI E-LHKPN DI LINGKUNGAN PUPUK KALTIM

Alvi Dwiantoro P., 08 Feb 2023

LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara merupakan instrument yang digunakan untuk melakukan pemantauan terhadap penyelenggara negara di pemerintahan. Selain berfungsi sebagai pemantauan, LHKPN memiliki peran sebagai alat pencegahan korupsi dan bentuk transparansi kepada masyarakat. Saat ini, dikembangkannya metode pelaporan menggunakann e-LHKPN, yakni tata cara pelaporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menggunakan aplikasi berbasis web guna memudahkan para wajib lapor. Atas hal ini, PT Pupuk Kaltim melalui Departemen TKPMR melakukan sosialisasi dalam pengisian LHKPN yang dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : 06 Februari 2023

Waktu            : 09.00 – 12.00 Wita

Tempat          : Ruang Mahoni PT Pupuk Kaltim

Pemateri        : Internal TKPMR

Peserta          : 32 Orang Karyawan

Acara diawali oleh sambutan Bapak Qomaruzzaman, selaku Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Kaltim. Selanjutnya dilakukan penyampaian materi kepada peserta sosialisasi oleh Diah Rachmi dan Wahyudi Sugianto selaku internal TKPMR. Kemudian dilanjutkan sesi diskusi dan pendampingan pengisian e-Lhkpn pada masing-masing karyawan oleh internal TKPMR.

Diharap dengan terlaksananya sosialisasi dan pendampingan ini dapat membantu para karyawan untuk dapat melakukan pelaporan dengan mudah dan menjaga integritas agar tidak terlibat dalam tindak praktik korupsi khususnya pada lingkungan PT Pupuk Kaltim.

Materi Sosialisasi dapat diunduh pada link di bawah ini :